Layanan Cepat SMS/WA : 0823-80000-146
Beranda » Artikel Populer » Dampak Akumulasi Bahan Kimia Bagi Kesehatan

Dampak Akumulasi Bahan Kimia Bagi Kesehatan


bahaya bahan kimia bagi tubuhDampak Akumulasi Bahan Kimia Bagi Kesehatan – Banyak yang beranggapan bahwa kemajuan dan perkembangan jaman menjadi salah satu faktor ketergantungan kita terhadap produk-produk berbahan kimia, karena mudah di dapat secara praktis, mudah dan instan, bahkan disamping rumah dan toko lingkungan sekitar. Seolah menyalahkan peradaban dan perkembangan jaman.

Kita semua sepakat bahwa menggunakan bahan kimia terus menerus memiliki dampak negatif terhadap kesehatan manusia secara keseluruhan. Akan tetapi perkembangan jaman juga kurang tepat kalau di jadikan biang keladinya. Kita di bekali dengan akal dan pikiran yang sempurna untuk merawat kesehatan secara bijak dan cerdas.

Seperti di kutip dalam yahoo answer bahwa bahan-bahan kimia dapat dimanfaatkan secara maksimal, akan tetapi juga memiliki resiko sebagai Dampak Akumulasi Bahan Kimia Bagi Kesehatan. Berikut kutipannya,

Manfaat Bahan Kimia

  • Sebagai bahan pembuat obat-obatan, kosmetik, cat, pengawet, penguat rasa pada makanan dan lain-lain.
  • Bisa di jadikan sebagai pemadam kebakaran
  • Bahan pelarut dalam perindustrian
  • Sebagai Disinfectan
  • Untuk menyuburkan tanah atau dimanfaatkan sebagai pupuk kimia
  • Pembasmi hama dan lain sebagainya

Dampak Negatif Penggunaan Bahan-bahan kimia

  • Memicu timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, tumor, kemandulan, cacat sementara maupun permanen, hingga kematian.
  • Merusak organ dan jaringan mahluk hidup
  • Menimbulkan wabah penyakit
  • Merusak keseimbangan dan kelestarian alam
  • Keracunan
  • Merusak struktur dan kesuburan tanah
  • Merusak atmosfer dan ozon
  • dan masih banyak lagi efek negatif yang dapat di timbulkan dari penggunaan bahan kimia yang kurang bijak

Dalam aktifitas kita sehari-hari seakan tidak terlepas dari penggunaan bahan-bahan kimia. Baik dalam pekerjaan, lingkungan rumah tangga ataupun pada aktifitas belajar mengajar. Pemanfaatan bahan kimia untuk memenuhi kebutuhan kehidupan tidak terelakkan. Bahkan kadang tanpa kita sadari kita telah bergelut dengan penggunaan bahan kimia baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dengan melakukan kontak dengan berbagai bahan kimia, dan hal tersebut sering berlaku, maka akan menyebabkan bahan-bahan tersebut terakumulasi (tertumpuk) dalam tubuh kita. Seperti halnya ketika kita mengkonsumsi makanan, minuman, obat-obatan dan lain sebagainya yang menggunakan sedikit bahan kimia (walaupun sedikit) tetapi jika frekuwensinya terlalu sering ini akan menimbulkan penumpukan dan kuantitasnya akan terus bertambah dan sangat berdampak negatif untuk kesehatan tubuh. Durasi keseringan kontak dengan bahan kimia banyak merugikan kesehatan terutama pada anak-anak, lansia, ibu hamil juga mereka yang daya tahan tubuhnya melemah.

Melihat potensi penggunaan bahan kimia yang sangat membahayakan dan prediksi terjadinya peningkatan yang terus menerus, pada negara maju dan berkembang sepakat melakukan pengawasan, panduan, serta menagemen logis terhadap pemanfaatan bahan kimia. Karena bisa saja dampak dari bahan-bahan tersebut mencemari lingkungan yang pengaruhnya kembali lagi pada kesehatan manusia.

Disisi berlawanan, dengan pemahaman terhadap lingkungan dan kesehatan, banyak pihak yang memanfaatkan bahan alam untuk menciptakan produk-produk herbal dan organik, baik untuk kebutuhan rumah tangga, obat-obatan maupun budidaya. Dan dengan berbagai kegiatan, himbauan dan sosialisasi melestarikan alam dan lingkungan sekitar diharapkan masyarakat semakin sadar untuk secara bijak menggunakan bahan-bahan kimia agar tidak mencemari lingkungan.

Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahaya bahan kimia menjadi alasan tersendiri bagi produsen produk herbal untuk berlomba merumuskan formula alami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terbukti dengan banyaknya produk-produk yang mengklaim terbuat dari bahan herbal yang aman tanpa efek samping. Dan juga di terimanya pasar produk herbal di tengah persaingan bisnis global. Dengan meminimalisir penggunaan bahan kimia maka sedikit banyak akan mengurangi resiko-resiko fatal adanya gangguan kesehatan dimasa mendatang akibat akumulasi bahan kimia.

Salah satu bentuk kepedulian anak bangsa untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan hidup sehat dan berkualitas adalah dengan pengembangan dan penelitian berkelanjutan untuk memanfaatkan sumberdaya alami untuk kebutuhan masyarakat luas seperti tertuang dalam kilas balik produk Nasa.

Bagikan informasi tentang Dampak Akumulasi Bahan Kimia Bagi Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Dampak Akumulasi Bahan Kimia Bagi Kesehatan | Stockist Dan Distributor Resmi Produk Nasa

Belum ada komentar untuk Dampak Akumulasi Bahan Kimia Bagi Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Keanggotaan NASA

Kartu Distributor Nasa

Kartu Keanggotaan
adalah Identitas Resmi dari PT Natural Nusantara yang di berikan kepada Anggota Distributor NASA sebagai bukti syah seseorang untuk memasarkan dan mendistribusikan seluruh Produk Produk NASA.

PT Natural Nusantara


Kantor PT Natural Nusantara 
Pusat Pelayanan dan Operasional Nasa
Jl. Ringroad Barat No.72 Salakan Trihanggo Sleman - Yogyakarta 55291

Distributor Resmi Nasa

Nama :  Eko Ari Hermawan
Kode : N-386159 / BM.715

Cabang Distributor Kami:
JOGJA: Perum Jatimas K-16 Gamping, Sleman
--
SEMARANG: Delik Rejo RT 8 RW 11, Tandang, Tembalang 50274
--
BATAM: Perum GMP Blok B 80 Tg.Piayu - Batam
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan